Fedi Nuril Gemari Makanan Khas Indonesia

Selasa, 26 Mei 2015 - 08:52 WIB
Fedi Nuril Gemari Makanan Khas Indonesia
Fedi Nuril Gemari Makanan Khas Indonesia
A A A
JAKARTA - Model sekaligus aktor, Fedi Nuril mengaku memiliki beragam makanan favorit yang merupakan masakan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari makanan Padang hingga makanan khas Makassar pun ia gemari.

“Makanan favoritku kebanyakan makanan Indonesia. Makanan Padang, secara aku orang Padang. Tiap daerah aku punya makanan favorit sih, kayak misalnya makanan Makassar tuh ya konro bakar, mie titi. Kalau di Jogja tuh bakmi godog. Kayak Bandung ya ada tempat namanya nasi kalong itu menurut aku enak banget. Di Medan ya mie Aceh, sup sumsum tulang belakang, banyak sih,” jelas Fedi kepada Sindonews belum lama ini.

Meski begitu banyak makanan favoritnya, pemain film Ayat-Ayat Cinta ini memiliki satu makanan yang paling ia suka, yakni ayam goreng.

“Kalau ditanya yang paling favorit mana, hmm susah juga. Paling favorit ya ayam goreng lah, hahaha…” ujarnya.

Meski memiliki hobi mencicipi kuliner Nusantara, ketika harus bermain dalam sebuah film ia akan tetap menjaga makanan yang ia konsumsi.

Bahkan untuk film terbarunya, Doea Tanda Cinta yang telah rilis bulan Mei ini, ia mengaku sampai berkonsultasi kepada dokter gizi untuk mengatur pola makannya setiap hari.

“Ya nggak bisa (makan sembarangan), karena kita kan harus menjaga fisik. Jadi makanannya kalo aku sih sampe konsultasi ke dokter gizi ya. Bagaimana makanan yang gizinya lengkap tidak menggemukkan tapi kuat untuk syuting sampai pagi. Nah akhirnya dibikinin programnya, ya aku ngikutin itu banget, karena ya ada tanggung jawab juga,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)